GALERI PUROBOYO

Rabu, 26 Desember 2018

PEMANTAPAN KETAHANAN BANGSA

NASKAH RADIO
No.027/PUROBOYO/LPT/133/XII/2018
 
PEMANTAPAN KETAHANAN BANGSA DALAM RANGKA
SUKSESNYA PEMILU LEGISLATIF DAN PILPRES TAHUN 2019



Seminar Pemantapan Ketahanan Bangsa dalam rangka suksesnya pemilu legislatif dan pilpres tahun 2019 diselenggarakan di Pendopo Ronggo Djoemeno, Kamis 13 Desember 2018.
Pada laporan Kesbangpoldagri menyampaikan bahwa kegiatan ini bermaksud untuk pemantapan guna mensukseskan pemilukada 2019. Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Madiun, seluruh Forpimda Kabupaten Madiun, camat se-kabupaten madiun dan Pimpinan OPD terkait Muspika dan kepala desa, Babinsa serta Babinkamtibmas se-Kecamatan Madiun. Bupati menyampaikan antara lain rasa syukur bahwa kita dapat berkumpul dengan keadaan sehat dan semoga bermanfaat bagi kita semua. Sebagai warga negara yang berada di Kabupaten Madiun harus siap menghadapi siapapun, arah kita harus sama yaitu NKRI, Pancasila dan  UUD 1945.
Situasai aman tidak bisa lahir dengan sendiri, namun harus diupayakan. Dengan kemajuan teknologi yang semakin berkembang, tantangan juga semakin berat. Namun bersama dengan tiga pilar insyaallah dapat menghadapi tantangan tersebut. Semua harus terjun ke bawah untuk mengetahui situasi dan ancaman apapun. Seluruh warga negara harus sadar dalam mewujudkan keamanan bangsa dan menjadikannya budaya, artinya kita harus membiasakan ikut serta dalam menjaga Negara dan jangan melupakan sejarah dalam meraih kemerdekaan .
Bupati Madiun juga menyampaikan bahwa dalam amanat undang-undang, semua warga negara mempunyai tugas dalam menjaga kemerdekaan, dan harus bisa membentuk kader-kader untuk menjaga kemerdekaan. Peran serta antara elemen masyarakat dan generasi muda harus diwujudkan, harus saling kerja sama dalam menjaga NKRI. Sedangkan Forkopimda memberikan paparan yang mengatakan semua harus kompak dalam memelihara dan membuat rasa aman di masyarakat khususnya Kabupaten Madiun, serta siap menghadapi pilkada Pileg dan Pilpres yang akan di laksanakan  bulan April 2019. ( Arif )