Laman

Jumat, 05 Oktober 2018

UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA


NASKAH RADIO
No.027/PUROBOYO/LPT/089/X/2018

UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA
DI MONUMEN KRESEK MADIUN BERLANGSUNG HIKMAT



Pemerintah Kabupaten Madiun melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Kresek, Senin 1 Oktober 2018. Bupati Madiun  H. Ahmad  Dawami Ragil Saputro, S.Sos, bertindak selaku inspektur upacara diikuti  Wakil Bupati Madiun, Forkopimda, kepala OPD, pelajar serta undangan.
Upacara berlangsung hikmat serta penuh pesan moral yang disampaikan untuk generasi muda, akan keganasan G30S PKI yang tidak boleh ada lagi di Indonesia. Bupati Madiun Ahmad Dawami menjelaskan Monumen Kresek merupakan saksi sejarah kekejaman PKI pada masa itu, dan tidak ada alasan apapun yang memperbolehkan PKI  ada lagi di Indonesia.
Selain itu Bupati Madiun meminta masyarakat dan generasi muda agar mengetahui sejarah serta menghilangkan stigma bahwa Madiun sebagai sarang para PKI. Karena Madiun hanyalah korban keganasan PKI. Banyak warga Madiun yang menjadi korban kekejaman PKI.
Sementara itu dalam rangkaian peringatan Hari Kesaktian Pncasila telah dilaksanakan kegiatan lintas alam, untuk menanamkan moral dan sejarah bagi generasi muda, khususnya di Kabupaten Madiun. ( nrzis )