GALERI PUROBOYO

Jumat, 19 Oktober 2018

Kegiatan TP-PKK Dalam BST Di Desa Nglonggong Kec.Balerejo

NASKAH RADIO
No.027/PUROBOYO/LPT/094/X/2018

KEGIATAN TIM PENGGERAK PEMBINAAN KESEJAHTERAAN KELUARGA
DALAM BHAKTI SOSIAL TERPADU BERJALAN
DENGAN TERTIB DAN LANCAR


Bhakti Sosial Terpadu kembali diselenggarakan selama dua hari di Desa Glonggong Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun, hari Rabu, 17 Oktober 2018 dan Kamis, 18 Oktober 2018. Kegiatan BST di awali dengan pertandingan bola voli dan sarasehan. Kemudian hari kedua ketua TP-PKK Penta Lianawati Ahmad Dawami beserta pengurus mengunjungi empat warga lanjut usia yang sakit dan satu warga penyandang disabilitas tunawicara sekaligus tunadaksa.
Selanjutnya ke Pokja IV taman posyandu yang menyajikan kegiatan posyandu meliputi KIA, KB, imunisasi, gizi dan penanggulangan diare serta deteksi dini tumbuh balita mulai usia 3 bulan dengan pelayanan 1 kali per bulan, kegiatan BKB tentang meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan orang tua dalam pembinaan tumbuh kembang anak umur 0 - 5 tahun dengan pelayanan 1-2 kali per bulan. Sedangkan pelayanan yang diadakan 3 - 6 kali per minggu adalah kegiatan PAUD yang memberikan rangsangan pendidikan kepada anak sejak lahir sampai usia 6 tahun.
Berikutnya ketua TP-PKK mengunjungi pameran produk unggulan dari 18 desa se- Kecamatan Balerejo, pelayanan KB, pelayanan kesehatan, kunjungan ke Pokja III tentang pelatihan pengembangan olahan pangan lokal antara lain sempolan ikan lele, dawet dan biskuit dari tepung singkong yang biasa kita sebut mocaf.  Sedangkan perkenalan di Pokja I dan II Ketua TP-PKK memberikan pengetahuan tentang pola asuh anak dan memberikan himbauan tentang pendidikan usia dini. ( Karlin )