GALERI PUROBOYO

Selasa, 05 November 2019

Gebyar Paud Kabupaten Madiun Tahun 2019


NASKAH RADIO
No.028/PUROBOYO/LPT/268/XI/2019

Gebyar Paud Kabupaten Madiun Tahun 2019


Gebyar PAUD bertemakan “Dengan gebyar PAUD 2019 kita wujudkan Kabupaten Madiun sebagai kampung pesilat yang aman, mandiri, sejahtera dan berakhlak”.
Terlaksana di alun-alun Reksogati Caruban, Selasa 5 November 2019.

Bupati dan Wakil Bupati Madiun serta bunda PAUD Kabupaten Madiun dan anggota TP PKK Kabupaten Madiun, bergabung dengan 5000 anak serta 800 guru melakukan senam SKJ. Bupati Madiun mengatakan, bahwa kegiatan gebyar PAUD untuk memberikan wadah juga semangat para guru dan anak-anak. Anggaran pendidikan di Kabupaten Madiun  naik dari 11% menjadi 25% dan ADD menjadi 20%, untuk meningkatkan SDM dan digunakan sesuai kebutuhan guru dan fasilitas anak-anak PAUD.

Bupati dan wakil bupati akan terus mengoreksi terkait dengan nasib anak-anak di Kabupaten Madiun. Bupati juga berpesan kepada tenaga pendidik, yang pertama membentuk anak didik yang beriman dan bertakwa kepada tuhan YME, karena anak akan lebih siap mengikuti pembelajaran yang lebih tinggi, sehingga dapat menciptakan SDM yang unggul

Setelah senam SKJ bersama, anak-anak bermain di pendopo dan masjid Quba sedangkan para pendidik bersama bupati berkumpul di Pendopo Ronggo Djoemeno, mendengarkan aspirasi langsung dari guru-guru, mencari solusi terbaik agar kebutuhan guru PAUD dan anak-anak PAUD dapat segera tercapai.