GALERI PUROBOYO

Jumat, 03 Januari 2020

Peringatan Hari Amal Bakti Ke-74


NASKAH RADIO
No.028/PUROBOYO/LPT/002/I/2020

Peringatan Hari Amal Bakti Ke-74

Kementerian Agama (Kemenag) RI memperingati Hari Amal Bakti ke-74 dan Kantor Kemenag Kabupaten Madiun mengadakan upacara bendera di halaman kantor dengan Inspektur Upacara Bupati Madiun H. Ahmad Dawami. Jumat 3 Januari 2020. Dalam upacara ini, Bupati Madiun didampingi Kepala Kantor Kemenag Madiun, Muhamad Sururi menyerahkan tropi bagi pemenang lomba dan penyematan tanda penghargaan Satya Lencana Karya kepada 10 pegawai Kemenag disaksikan Ketua DPRD Madiun H. Fery Sudarsono dan beberapa pimpinan OPD di lingkup Pemkab. Madiun.
Sambutan Menteri Agama RI yang disampaikan Bupati Madiun mengajak jajaran Kemenag di seluruh Indonesia untuk memperhatikan 6 hal penting diantaranya, pahami sejarah Kemenag serta regulasi, tugas dan fungsi kementerian dalam konteks relasi agama dan negara. Dua, jaga idealisme, kejujuran, integritas dan budaya kerja. Ketiga, tanamkan selalu bahwa bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat adalah sebuah kemuliaan. Lalu, perkuat ekosistem pembangunan bidang agama antara sektor dan antara pemangku kepentingan, baik sesama institusi pemerintah, tokoh agama, organisasi keagamaan dan segenap element masyarakat.
Kelima, rangkul semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan, kerukunan, persatuan dan moderasi agama sejalan dengan falsafah Pancasila. Enam, implementasikan visi dan misi pemerintah ke dalam program kerja Kemenag di seluruh unit kerja pusat, daerah dan perguruan tinggi keagamaan.
Selanjutnya Bupati Dawami berharap sinergitas Kemenag dengan Pemkab. Madiun terus ditingkatkan dalam rangka kesejahteraan masyarakat. Sesuai instruksi Gubernur Jatim kepada Bupati dan Walikota se-Provinsi Jatim agar meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia ( IPM), dengan indikatornya mutu pendidikan. Bupati Madiun juga menambahkan bahwa masalah pendidikan bukan semata tugas Dinas Pendidikan namun juga tanggung jawab bersama, termasuk Kemenag yang menaungi banyak lembaga pendidikan. ( Humas kab)