GALERI PUROBOYO

Selasa, 29 Oktober 2019

Pemerintah Kabupaten Madiun Berikan Pelatihan Skill


NASKAH RADIO
No.028/PUROBOYO/LPT/264/X/2019

Pemerintah Kabupaten Madiun Berikan Pelatihan Skill kepada
Calon Tenaga Kerja dan Masyarakat

Tingginya tingkat pengangguran terus bertambah secara signifikan seiring dengan bertambahnya tingkat kelulusan dari berbagai strata pendidikan baik tingkat SMA maupun perguruan tinggi, menjadi tantangan dan PR bagi Pemkab. Madiun. Sementara di sisi lain terbatasnya lowongan kerja menyebabkan kurangnya penyerapan tenaga kerja. Kondisi yang demikian menuntut pemerintah harus kreatif adakan program-program yang berbasis ekonomi, life skill maupun program lain untuk menekan angka pengangguran. 
Menyikapi hal tersebut, Pemkab. Madiun melalui Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Madiun mengadakan giat Pembinaan dan Pelatihan Keterampilan Kerja bagi Tenaga Kerja dan Masyarakat, bertempat di UPT BLK Madiun, Jl. Sumatra Caruban, Selasa 29 Oktober 2019.
Guna menyiapkan tenaga kerja yang kompeten di bidangnya dan siap kerja, pelatihan juga diberikan untuk meningkatkan keterampilan tenaga kerja masyarakat, sesuai dengan kualifikasi dan standart yang dibutuhkan oleh perusahaan. Wakil Bupati Madiun, H. Hari Wuryanto berpesan kepada para peserta pelatihan ketrampilan untuk belajar dengan sungguh-sungguh dan tidak menyia-nyiakan kesempatan.