GALERI PUROBOYO

Jumat, 08 November 2019

Pemerintah Kabupaten Madiun Rutin Melaksanakan Kegiatan BST


NASKAH RADIO
No.028/PUROBOYO/LPT/271/XI/2019

Pemerintah Kabupaten Madiun Rutin
Melaksanakan Kegiatan BST

Bhakti Sosial Terpadu  atau BST merupakan kegiatan rutin Pemkab. Madiun sejak tahun 2000. Sesuai jadwal kegiatan dilaksanakan di Desa Luworo Kecamatan Pilangkenceng/ Kamis 7 November sampai dengan Jum'at 8 November 2019 //
Kehadiran Bupati Madiun H. Ahmad Dawami beserta rombongan mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Bupati Madiun menjelaskan, maksud dan tujuan kegiatan BST adalah menyelesaikan permasalahan di Desa Luworo, saat sarasehan bupati mempersilahkan masyarakat menyampaikan uneg-unegnya untuk dicarikan solusi bersama.
Bupati Madiun mengungkapkan, semua desa di Kabupaten Madiun harus mendapat pelayanan dengan baik  termasuk Desa Luworo. Untuk itu bupati akan mengecek semua fasilitas umum termasuk sumber air dan jembatan yang rusak. Pemkab. Madiun butuh masyarakatnya guyub rukun dan mendukung pembangunan yang dilakukan pemerintah. Adanya kampung pesilat hendaknya menjadikan kabupaten yang aman, dan nantinya investor akan berdatangan di Kabupaten Madiun.
Pada kesempatan ini Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto menambahkan, bahwa  pengembangan sektor pariwisata di Desa Luworo sangat baik dan pemkab sangat mendukung untuk pengembangannya. Wakil Bupati Madiun menyarankan agar Bumdes ikut berpartisipasi dalam pengembangan destinasi wisata religi di Luworo, diharapkan juga melalui sektor pariwisata pendapatan warga meningkat.
Perlu diketahui, bahwa dalam kegiatan BST, pelayanan masyarakat didekatkan ke desa diantaranya pelayanan kesehatan, pasar murah, pelayanan administrasi seperti ijin usaha, KTP, KK, dan akte kelahiran, semuanya untuk masyarakat.